Minggu, 26 Januari 2020

[REVIEW] The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash, Bye Jerawat!

Hayo siapa yang masih galau gara-gara jerawat? Galau ganti skincare yang satu ke skincare satunya lagi, tapi hasilnya tidak berubah alias sama saja. 

Jadi sekitar tahun lalu aku ganti facial wash itu juga saran dari temen aku, karena wajah aku itu mudah berjerawat dan berminyak, kusam, belum lagi bekas jerawat yang dulu-dulu jadi menghitam. Akhirnya aku memutuskan untuk beralih ke produk The Body Shop yaitu The Body Shop Tea Tree Skin Clearing Facial Wash. (Yaaay!). Gambar ini memiliki atribut alt kosong; nama filenya adalah 20190216_0924344099929788466077846.jpg Botolnya lumayan besar dan terbuat dari plastik, ukurannya kurang friendly untuk dibawa kemana-mana, jadi aku sering pindahin ke wadah kecil untuk dibawa bepergian. Dengan isi sebanyak 250ml sabun ini bisa tahan sampai 5 bulan loh dan harganya juga cukup terjangkau Rp 129.000. Awalnya aku pakai sabun ini boros banget, karena pertama kali pakai sabun yang water based. Tapi makin lama sudah mulai terbiasa dengan takaran yang sedikit meski tidak begitu berbusa. Sampai saat ini aku sudah repurchase sampai 3 kali, karena benar-benar juara facial wash dari The Body Shop ini.

INGREDIENT

Aqua, glycerin, sodium laureth sulfate, cocamidoprophyl betaine, PEG-120, methyl glucose dioleate, PEG-40, hydrogenated castor oil, PEG-7 glyceril cocoate, polysorbate 20, alchohol denat, sodium chloride, phenoxyethanol, panthenol, melaleuca alternifolia (tea tree) leaf oil, sodium benzoate, calophyllum inophyllum seed oil, citic acid, allantion, menthol, butyi methoxydibenzoylmethane, limonene, sodium hydroxide, leptospermum petersonii oil, tocopherol, CI 19140/yellow 5, caramel, CI 42090/Blue 1.

TEKSTUR

Penampakan sabunnya bening dan beraroma seperti minyak kayu putih. Pertama kali pakai sih kaget sama aromanya, tapi sekarang sudah mulai terbiasa dan nyaman sama aroma minyak kayu putih. Sabun ini juga tidak terlalu berbusa. Jadi kalau kalian suka sabun yang berbusa ini sangat tidak cocok, karena busanya sangat sedikit. Setelah dipakai, sabun ini bikin wajah bersih dan lembab tanpa rasa kesat. Idaman banget kan apalagi bisa membuat kulit jauh lebih kenyal.

Tea Tree Skin Clearing Facial Wash adalah pembersih berbasis gel dengan formula mengandung minyak daun teh yang ditanam di kaki gunung Kenya untuk menghilangkan bekas jerawat, membantu mencegah terjadinya noda pada wajah dengan cara menghilangkan minyak berlebih tanpa membuat kulit kering dan wajah terasa lebih bersih serta segar. Dapat digunakan untuk perawatan sehari-hari.

Pro's

  • Efek melembabkan sangat baik tanpa membuat kulit terasa kering/kesat
  • Waterbased facial wash dengan efek menyegarkan 
  • Super irit! (tahan 5 bulan untuk pemakaian normal)

Con's

  • Untuk saat ini belum ada

Sekian review dari aku, semoga bermanfaat. Buat yang masih penasaran, terus ikuti blog aku yaa, see you :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beauty Fest Asia (BFA) 2018!

Tahun 2018 lalu tepatnya di bulan Maret aku pergi ke acara Beauty Fest Asia (BFA) 2018 yang diadakan di Ciputra Artpreneur selama 3 hari...